Kangkung Justru Dianggap Tanaman Pengganggu Di Amerika Tapi Di Gemari Di Negara Asia

INFO SITUS ATMDOMINOQQ.COM LINK ALTERNATIF ATMDOMINO99.COM -  Sayur kangkung yg umum dinikmati di Malaysia, Indonesia, Thailang hingga Vietnam.Tetapi ter'yta dianggap pengganggu tanaman di Amerika. Begini alasan'y.Kangkung merupakan sayuran yg sangat terkenal di Asia, termasuk Indonesia. Di Indonesia sayur kangkung biasa dimasak dgn cara ditumis dgn bumbu yg sederhana, seperti bawang putih, bawang merah, cabai, tomat, & juga terasi. Tak ha'y Indonesia, kangkung juga terkenal di China. Biasa'y kangkung dimasak dgn cara ditumis. 

BANDARQ - Resep'y pun hampir sama dgn hi&gan kangkung khas Indonesia.Rasa'y lezat dgn tekstur yg re'yh membuat sayur kangkung jadi santapan yg nikmat bersama nasi putih hangat.Tekstur re'yh kangkung ini berasal dari batang'y yg juga bisa dimakan.Di China, kangkung diberi julukan 'sayuran jantung kosong'. Karena konon dulu ada sebuah dongeng pada abad ke-16 tentang seorang menteri yg dipaksa mencungkil jantung'y. 

Kangkung Justru Dianggap Tanaman Pengganggu Di Amerika Tapi Di Gemari Di Negara Asia


ADUQ - Menteri tersebut melakukan hal itu karena isteri sang raja bosan dgn nasehat yg ia berikan.Akhir'y sang menteri meninggal & dimakamkan. & di atas makan menteri ini hidup tumbuhan sayur kangkung, dari situlah nama untuk sayur kangkung tersebut bermula.Kangkung pertama kali muncul di China saat dinasti Ming yaitu pada tahun 1368 s/d 1644. Tumbuhan tersebut dinamakan sebagai kangkung atau kubis rawa, karena dapat tumbuh baik di darat maupun di air. 

SAKONG - Beberapa petani menanam'y langsung di tanah basah, ada pula yg menanam'y secara hidroponik di dalam pipa berisikan air.Namun kangkung yg terkenal lezat di Asia ini ter'yta dianggap pengganggu tanaman di Amerika. Pada tahun 1973, negara bagian Florida melarang penanaman kangkung, karena dapat tumbuh di kolam yg akhir'y menyumbat saluran air & menghalangi perahu. Regulator federal di Amerika kemudianmengklasifikasikan'y sebagai pengganggu tanaman yg dapat membahayakan.

CAPSA SUSUN - Bahkan sampai hari ini, beberapa negara di benua Amerika masih melarang penjualan sayuran kangkung ini, namun ada beberapa negara yg diperbolehkan ha'y saja harus melewati perizinan terlebih dahulu. Pada tahun 2003, 90% sayuran kangkung yg dijual di Amerika Serikat ha'y ditanam di California utara, menurut laporan Universitas Negeri Portland.


Comments